Sabtu, Mar 06, 2021

Asosiasi Komunikasi dan Penyiaran Islam (ASKOPIS)

Senin (29/11) Jurusan Komunikasi dan Penyairan Islam, Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah IAIN Tulungagung mendelegasikan 1 Dosen (Luthfi Ulfa Ni’amah) selaku Sekjur KPI untuk menyukseskan Musyawarah Pembentukan Pengurus  Asosiasi  Komunikasi dan Penyiaran Islam (ASKOPIS) Jawa Timur di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya,.Senin (29/11).


          Agenda utama dalam Musyawarah Daerah ini yaitu memilih ketua umum yang akan memimpin Askopis wilayah Jawa Timur untuk 5 tahun ke depan. Hadir dalam acara tersebut, ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Askopis Indonesia, Dr. Ahmad Zamroni, M.Si., Pada sambutannya, Zamroni mengharapkan bahwa DPD Askopis Jawa Timur dapat menjadi pioneer bagai Askopis Indonesia. Hal ini disebabkan, Jawa Timur memiliki tidak kurang dari 24 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam baik Negeri maupun Swasta yang memilki program studi KPI.

          Sementara itu, hasil Musda menetapkan Drs. Anis Bachtiar, M.FIl.I., dari UIN Sunan Ampel sebagai ketua. Dosen yang pernah menjabat sebagai dekan Fakultas Dakwah IAI Tribakti Kediri tahun 2007 – 2009, diberi kepercayaan untuk menjadi nahkoda pertama DPD Askopis Jawa Timur. (Dya).