Sabtu, Mar 06, 2021

FUAD Terima Kunjungan dari STAIN Pamekasan

Tulungagung. Kamis (3/3/2016) Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung menerima kunjungan dari Tim Studi Wawasan Pengelolaan Fakultas/Jurusan dari Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan. Tim yang terdiri dari 10 peserta dipimpin oleh Dr. Umi Supraptiningsih, M.Hum., selaku Ketua Jurusan Syariah STAIN Pamekasan. Rombongan diterima oleh Rektor IAIN Tulungagung, Dr. Maftukhin, M.Ag., dan Dekan FUAD IAIN Tulungagung, Dr. Abad Badruzaman, Lc. M.Ag.

Dalam kunjungan tersebut, dilakukan sharing tentang beberapa hal antara lain seperti kurikulum program studi, pengelolaan sarana dan prasarana, persiapan alih status perguruan tinggi, pengelolaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN), dan percepatan penambahan program studi baru. Selain itu, tim juga hendak belajar tentang bagaimana FUAD IAIN Tulungagung menyusun kerjasama dengan pihak luar (stakeholder), serta bagaimana mengadakan kegiatan-kegiatan pada jurusan-jurusan baru yang ada di FUAD IAIN Tulungagung.

Salah satu anggota tim, Ahmad Fawaid, M.A. (Ketua program Studi Ilmu –Al-Qur’an dan Tafsir), menuturkan alasan pemilihan FUAD IAIN Tulungagung, yakni karena banyaknya prodi di IAIN Tulungagung yang telah terakreditasi A, serta banyaknya kegiatan yang telah dilakukan oleh jurusan-jurusan yang ada di FUAD IAIN Tulungagung.

Dekan FUAD IAIN Tulungagung, Dr. Abad Badruzaman, Lc. M.Ag., yang ditemui setelah acara menuturkan, FUAD dengan dengan senang hati dan terbuka menerima kunjungan Tim Studi Wawasan Pengelolaan fakultas/Jurusan dari STAIN Pamekasan. “alhamdulillah kita dipercaya menjadi ‘objek’ studi wawasan dari STAIN Pamekasan. Harapannya, yang melakukan studi mendapat manfaat, yang dikunjungi semakin meningkat (kinerjanya)”, ujarnya.[*]