Sabtu, Mar 06, 2021

On-Air Perdana di Radio Samara 96.2 FM Tulungagung

Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) IAIN Tulungagung bekerjasama dengan Radio Samara 96.2 FM Tulungagung menyiarkan program "Kajian Tafsir Al-Qur'an" dalam bentuk dialog interaktif tiap hari Selasa pukul 16:00 WIB.

Pada hari Selasa (16/6/2015), bertempat di studio Radio Samara 96.2 FM Tulungagung, telah dilakukan siaran perdana program Kajian Tafsir Al-Qur'an dengan narasumber Dr. Salamah Noorhidayati, M.Ag. Tema yang disampaikan adalah "Mengenal Al-Qur'an:  Makna, Fungsi, Karakteristik, dan Keistimewaannya".

Program Kajian Tafsir Al-Qur'an adalah program baru kerjasama Radio Samara 96.2 FM Tulungagung dengan FUAD IAIN Tulungagung. Acara ini dijadwalkan mengudara seminggu sekali tiap hari Selasa, pukul 16:00 WIB. Kerjasama ini merupakan bentuk kesepakatan kedua belah pihak untuk saling menunjang tugas dan program kerja masing-masing di bidang pengabdian masyarakat dan aspek terkait lainnya. Program Kajian Tafsir Al-Qur'an akan membahas tentang tafsir-tafsir atas Al-Qur'an terkait dengan kehidupan individu dan sosial masyarakat. Pendengar dapat memberikan tanggapan atau menyampaikan pertanyaan melalui telepon, SMS, dan fanpage.

Radio Samara Fm Tulungagung adalah Radio dakwah keluarga yang mempunyai misi Membentuk keluarga muslim sakinah, mawadah, wa rohmah. Dipancarkan menggunakan frekuensi 96,2 Mhz, radio ini menjangkau area Kabupaten Tulungagung dan sekitarnya. Studio radio ini beralamat di Jl Wilis Gang 1 no 41 Desa Kalangbret, Kabupaten Tulungagung. Radio ini menyiarkan lagu-lagu Islami, info Islam, dan ceramah Islam.

Dengan target audiens keluarga muslim, maka program ini yang diharapkan dapat menjadi media bagi FUAD untuk mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu-ilmu keislaman berbasis keushuluddinan, adab dan dakwah, serta mengupayakan penerapannya untuk mewujudkan tatanan sosial dan keagamaan yang harmonis di masyarakat.[*]