Sabtu, Mar 06, 2021

Penandatanganan MoU dengan R-Radio 89.5 FM Tulungagung

Tulungagung. Pada hari Kamis (25/9) bertempat di kantor Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) IAIN Tulungagung, telah ditandatangani Nota Kesepahaman (MoU) antara FUAD IAIN Tulungagung dengan PT. Radio Suara Rajawaliagung Perkasa (R-Radio 89.5 MHz. FM Stereo).Penandatanganan dilakukan oleh Dekan FUAD IAIN Tulungagung, Dr. Abad Badruzaman, Lc, M.Ag., dan H. M. Luqman Rosyid, S.Sos., selaku Station Manager PT. Radio Suara Rajawaliagung Perkasa.

Nota Kesepahaman tersebut merupakan bentuk kesepakatan kedua belah pihak untuk mengadakan kerjasama dan saling menunjang tugas dan program kerja masing-masing di bidang pengabdian masyarakat dan aspek terkait lainnya. Kerjasama tersebut dalam bentuk siaran DIALOG INTERAKTIF dengan tema sosial keagamaan, diantaranya tentang toleransi, pluralisme, Hak Asasi Manusia (HAM), kesetaraan gender, dan lain-lain yang dikupas dari sudut pandang ke-ushuluddin-an.

Program tersebut dijadwalkan siar pada tiap hari Selasa pukul 09:00 sampai dengan pukul 10:00, mulai tanggal 7 Oktober 2014. Pendengar dapat memberikan tanggapan atau menyampaikan pertanyaan melalui telepon.

R-Radio adalah radio yang membidik target pendengar di segala usia, utamanya yang berpemikiran dewasa dan dinamis. Radio ini menyiarkan musik easy listening, dibalut dengan info-info dan konsep less talk. Didukung dengan peralatan pemancar dan studio yang canggih, program-program inspiratif R-Radio hadir dengan kualitas suara sejernih CD audio selama 24 jam nonstop.

Siaran R-Radio dapat diterima dengan kualitas sinyal dan audio yang sempurna di wilayah Kabupaten Tulungagung, Kotamadya & Kabupaten Blitar, sebagian besar Kabupaten Trenggalek, Kediri, Jombang dan Malang. Dengan luasnya jangkauan siar R-Radio ini membuat prospek pendengar sangat luas, sehingga dapat diharapkan nilai-nilai sosial keagamaan yang dikumandangkan oleh Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah dapat didengarkan dan diterima oleh masyarakat luas.[*]