Senin, Oct 14, 2019

Visi Misi & Tujuan SA

VISI

Terwujudnya program studi yang menghasilkan sarjana sosiologi agama yang  kritis, pluralis dan transformatif, serta memiliki keunggulan dalam kajian sosio-kultural Islam Jawa pada Tahun 2022.

MISI

1. Menyelenggarakan program pendidikan jenjang sarjana dalam bidang sosiologi agama dengan muatan kurikulum yang aktual demi tercapainya keunggulan dalam kajian sosio-kultural Islam Jawa.

2. Menyelenggarakan penelitian untuk memperkokoh keilmuan sosiologi agama dan meningkatkan kompetensi mahasiswa dengan penekanan pada kajian yang memperkuat terbentuknya keunggulan Program Studi Sosiologi Agama dalam kajian sosio-kultural Islam Jawa.

3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat untuk memperkokoh landasan pengembangan keilmuan dan penegasan identitas Islam Jawa demi transformasi masyarakat.

4. Membangun kerjasama dengan lembaga lain demi pengembangan keilmuan dalam bidang sosiologi agama yang memiliki keunggulan dalam kajian sosio-kultural Islam Jawa.

TUJUAN

1. Terselenggaranya program pendidikan jenjang sarjana dalam bidang Sosiologi Agama dengan muatan kurikulum aktual yang menunjang visi Program Studi Sosiologi Agama.

2. Terbentuknya mahasiswa menjadi peneliti yang kritis, pluralis dan transformatif.

3. Terbentuknya landasan pengembangan keilmuan yang kokoh untuk transformasi sosial budaya dan sebagai agen perubahan sosial kemasyarakatan.

4. Terbangunnya kerjasama dengan lembaga-lembaga lain dalam rangka terwujudnya visi Program Studi Sosiologi Agama.

PROFIL LULUSAN

1. Menjadi PENELITI dalam bidang sosio-kultural, agama dan masyarakat yang mampu memecahkan permasalahan sosial-keagamaan; atau,

2.   Menjadi ENTREPRENEUR dalam bidang usaha, pengembangan potensi diri dan ekonomi kreatif yang mampu berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat.