Sabtu, Mar 23, 2019

Visi Misi & Tujuan KPI

1.1.2  Visi

 

Visi Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam adalahunggul dalam menghasilkan lulusan yang kreatif, produktif, dan inovatif di bidang broadcast tahun 2020.

 

1.1.3  Misi

 

Misi Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam adalah:

1.    Menyelenggarakan pendidikan yang unggul pada tataran strategi, metode, dan sarana prasarana.

2.    Melaksanakan penelitian yang berkualitas nasional.

3.    Menyelenggarakan pengabdian transformatif terhadap masyarakat secara luas.

4.    Menjalin kerjasama dengan lembaga-lembaga pemerintah dan non pemerintah, baik dalam negeri maupun luar negeri.

5.    Melahirkan tenaga broadcast terampil yang kreatif, produktif, dan inovatif.

 

1.1.4  Tujuan

 

Tujuan Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam adalah:

1.  Terciptanya peserta didik yang memahami ilmu-ilmu umum kemasyarakatan, keislaman, komunikasi, penyiaran (broadcast), dan dakwah, serta mampu membangun sinergi dengan berbagai pihak.

2.  Terciptanya peserta didik yang memiliki kemampuan dasar-dasar ilmu metode penelitian, dan mampu mengaplikasikannya sebagai dasar pengembangan keilmuan komunikasi dan penyiaran Islam.

3.  Terbentuknya peserta didik yang memahami berbagai masalah keagamaan dan kemasyarakatan, mampu bersinergi dalam pengabdian kepada masyarakat dengan memanfaatkan saluran media massa.

4.  Terciptanya peserta didik yang memahami asas-asas pengelolaan komunikasi dan penyiaran melalui media tradisional dan modern, memiliki keahlian teoritis dan praktis, dapat berkompetisi di dunia kerja, memiliki kemampuan soft skill, dan siap memangku jabatan-jabatan sesuai dengan bidang keahliannya.

5.  Terbentuknya peserta didik yang berkepribadian Islami, dapat menjadi teladan, dan dapat berkontribusi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

 

Komunikasi Penyiaran Islam