Rabu, Jan 18, 2017

Visi Misi & Tujuan

Visi

Menjadi pusat riset dan pengembangan ilmu-ilmu ushuluddin, adab dan dakwah yang unggul dan kompetitif berbasis nilai-nilai profetis dan humanis.

 

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi di bidang ilmu-ilmu keislaman yang berorientasi pada penguasaan dan pengembangan wawasan ilmu keushuluddinan, adab dan dakwah untuk merespon berbagai perubahan sosial keagamaan di masyarakat.
  2. Menyelenggarakan penelitian dalam ilmu-ilmu keislaman bidang  ushuluddin, adab dan dakwah berbasis nilai-nilai profetis dan humanis berikut pengembangannya dalam merespon perubahan sosial di masyarakat.
  3. Merespon pemikiran-pemikiran Islam baru yang relevan dengan perubahan serta perkembangan sosial dan keagamaan di era modern.

Tujuan

  1. Menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademik dan professional dalam bidang keushuluddinan, adab dan dakwah.
  2. Menghasilkan penelitian dan pengembangan yang unggul serta kompetitif di bidang ilmu ushuluddin, adab dan dakwah.
  3. Mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu-ilmu keislaman berbasis keushuluddinan, adab dan dakwah, serta mengupayakan penerapannya untuk mewujudkan tatanan sosial dan keagamaan yang harmonis di masyarakat.