Sabtu, Jan 25, 2020

Mahasiswa S.A IAIN Tulungagung menjuarai KKTM

Prestasi luar biasa ditorehkan oleh mahasiswa IAIN Tulungagung dalam Kompetisi Karya Tulis Mahasiswa (KKTM) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama RI atas Nama Nur Fitriani dari Perbankan Syari’ah  (FEBI) sebagai juara 3 kategori artikel individu dan Muhammad Afif dari Sosiologi Agama (FUAD) juara harapan 3 kategori essay individu.

Imam Safe’i Sekretaris Direktur Jendral Pendidikan Islam berpesan kepada para nominator untuk mentradisikan menulis yang dipandangnya akan merubah kehidupan. “gagasan yang hanya dipikirkan akan lenyap di telan waktu, gagasan yang ditulis akan abadi dikenang pembaca, dan gagasan yang dikerjakan akan dikenang sepanjang zaman’ kata imam, saat membuka kegiatan Presentasi Nominator KKTM pada kamis (4/12) di Serpong.

Panitia menerima hampir 1000 artikel dan essay. Dari sekian karya itu dinilai oleh dewan juri dan muncul 23 nominator sebagai calon juara yang terbagi dalam empat kategori yaitu Artikel Individu, Artikel Kelompok, Essay Individu dan Essay Kelompok

Sementara itu Kasubdit Sarana Prasarana dan Kemahasiswaan Syafriansyah  berharap kepada mahasiswa untuk menjadikan kompetsisi ini sebagai titik awal menggeluti dunia kepenulisan. “Kalian harus bangga karena kalian telah mempuyai karya yang dilombakan dalam even nasional,” tuturnya.