Jumat, Nov 16, 2018

Mahasiswa IPII IAIN Tulungagung menjuarai Lomba Poster

Dalam rangka memperingati  bulan bahasa yang jatuh pada  bulan September, mahasiswa Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam (IPII) IAIN Tulungagung ikut berpartisipasi aktif dalam lomba karya Tulis Ilmiah dan poster kreatif ilmiah yang di selenggarakan oleh  Forum ilmiah ilmu perpustakaan (Rumilus). Kegiatan yang mengangkat tema “ Peran Ilmu Perpustakaan dan Sains Informasi di Era Disrupsi” ini diselenggarakan pada  tanggal 24-25 September 2018 di Aula AVA Fakultas Sastra Universitas Negri Malang dan diikuti oleh beberapa  peserta dari berbagai perguruan tinggi se- Indonesia.  

 

 

        Dalam lomba karya tulis Ilmiah dan lomba  poster ilmiah ini, IAIN Tulungagung bersaing dengan beberapa Uneversitas di Indonesia di antararanya: Universitas Islam Sumatra Utara, Universitas Brawijaya,Univesitas Sunan Kalijaga, Universitas Diponegoro, pustakawan UNISMA, SMK Telkom, Universitas Negeri Surabaya.

       Pada lomba LKTI,  kedua kelompok mahasiswa IPII IAIN Tulungagung dinyatakan  lolos di 10 besar pada perlombaan  tingkat nasional  tersebut. Kelompok pertama adalah Dilla Hardina, Lia Umaroh, dan  Afikul Ihsan, sedangkan kelompok 2 terdiri dari Novi, Winda Nurmala, Alfi Rohmatin. Sedangkan pada lomba  poster Ilmiah ada 2 delegasi IPII yaitu Khoirul Mashuda, Lutfi Azhari dan Ilham Asngari, Zerline juga dinyatakan lolos.

        Dan Alhamdulillah, perjuangan dan kesungguhan para mahasiswa di ajang Rumilus membuahkan hasil yang membanggakan. Prestasi di lomba poster ilmiah mampu di ukir mahasiswa  atas nama Khoirul Mashuda dan Lutfi Azhari dengan  meraih juara 2. Selamat ya ! jangan hanya puas sampai di sini. Ini merupakan langkah awal untuk tantangan yang lebih besar .Semangat terus untuk mahasiswa IPII !!.